Fedora 25 Beta Dirilis

Sumber : Softpedia

11 Oktober 2016. Fedora project merilis versi beta dari Fedora 25 yang versi finalnya akan dirilis nanti di bulan November 2016.

Di versi beta ini Fedora menggunakan kernel linux 4.8.1 dan juga Desktop Environment GNOME 3.22 yang juga baru dirilis. Jadi bisa dibilang apa-apanya serba baru, termasuk Firefox 49, Libreoffice 5.2.2, Flatpak, dan juga versi varu dari libvirt buat urusan virtualisasi. Untuk edisi Workstationnya Wayland 1.12 di-enable secara default.

Kemudian driver Mesa juga diupdate ke versi 12.0.3 yang harusnya lebih baik dan cepat dari versi sebelumnya. Masalah secuirty juga dinaikin levelnya dengan diupdatenya OpenSSH dan OpenSSL. Dan masih banyak lagi, dan masih banyak lagi.

Untuk versi KDEnya Fedora 25 beta ini pake KDE Plasma 5.8 LTS.


Berhubung rilis stabilnya sudah dekat, Fedora tidak lama lagi akan masuk ke tahap Final Freeze. Yang untuk sekarang dijadwalkan untuk dilakukan pada tanggal 1 November 2016. Harusnya di tanggal 15 November 2016 versi stabilnya sudah keluar. Harusnya, kalau nggak ada masalah dadakan.


Sampai hari H-nya, silahkan yang mau coba silahkan download versi betanya. Itung-itung bantu developernya buat nyari bug-bug yang gak mereka temui pas lagi ngoding. Semua versi DEnya sudah tersedia mulai dari GNOME standartnya, KDEnya, LXDE, MATE, dan juga Cinnamon.


Yang bingung cara downloadnya silahkan klik link di bawah.

https://getfedora.org/id/workstation/

Pencet "Unduh sekarang" lalu setelah terbuka linknya lihat ke kanan dan scroll sedikit ke bawah. Di sana kalian akan menemukan "TRY A PRE-RELEASE" di bawahnya kalian akan menemukan link download ke Fedora 25 Beta.

Komentar